Tajam, Dipercaya, Independent

Kadiskop UMKM Inhil Buka Resmi Kegiatan Pelatihan Menjahit Bagi UMK

pelatihan-menjahit-pembukaanTembilahan, detikriau.org  – Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil  dan Menengah Kabupaten Indragiri Hilir, H Dianto Mampanini meminta kepada seluruh peserta pelatihan menjahit untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali tambahan ilmu semaksimal mungkin. Dengannya, diharapkan nantinya akan memberikan dampak yang baik kepada diri peserta sendiri, keluarga dan Masyarakat secara umumnya.

Pernyataan ini disampaikan Dianto dalam kata sambutannya saat membuka resmi kegiatan pelatihan menjahit bertempat di Aula salah satu Wisma di Kota Tembilahan, Senin (14/11/2016).

Disampaikannya, Pemkab Inhil melalui Dinas Koperasi UMKM dalam hal ini hanya bertindak sebagai Katalisator atau penyambung. Penyambung apa yang diinginkan masyarakat. Sehubungan dengan kegiatan ini, masyrakat ingin memndapatkan tambahan keterampilan dalam bidang menjahit, Dinas sebagai katalisator hanya memfasilitasi.

“Kita berharap setelah usainya pelatihan ini, peserta benar-benar mendapatkan tambahan pengetahuan yang nantinya dapat menjadi bekal untuk lebih menumbuhkembangkan bidang usaha yang ditekuninya,”Pesan Dianto.

Disamping diberikan Pelatihan, ditambahkan mantan Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Perumahan Rakyat Kab Inhil ini, pemerintah juga memberikan bantuan berupa peralatan mesin. Mesin-mesin bantuan ini kiranya dapat dijadikan pemicu atau sebagai modal awal.

“Nanti kita akan Evaluasi apakah usaha-usaha yang dijalankan dapat berkembang dan memberikan manfaat secara ekonomi kepada diri pribadi, keluarga dan masyarakat sekitar.” Akhiri Dianto

Sementara itu, dalam laporannya Panitia Pelaksana yang disampaikan, Guntur, menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan menjahit ini diantaranya ditujukan untuk menumbuhkembangkan usaha ekonomi mikro dengan memberikan tambahan ilmu sesuai bidangnya. Diharapkan dengannya nanti akan dapat meningkatkan kualiatas produk yang dihasilkan dan memperluas pangsa pasar.

Usai membuka kegiatan, Kepala Dinas Koperasi UMKM Inhil memberikan bantuan mesin secara simbolis kepada peserta pelatihan. Untuk setiap kelompoknya, diberikan bantuan berupa 1 unit mesin obras dan 5 unit mesin jahit.

Pelatihan menjahit ini diikuti oleh 22 orang peserta yang berasal dari 5 Kecamatan di Inhil yakni, Kecamatan Concong, Kuindra, Enok, Kempas dan Tembilahan./Adv/dro

 

 

Tagged as: , , ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s