Tajam, Dipercaya, Independent

Dianto Ajak Masyarakat Bersama-sama Tumbuhkembangkan Koperasi

Tembilahan, detikriau.org – Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Indragiri Hilir  DR H Dianto Mampanini SE MT mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menumbuhkembangkan keberadaaan koperasi. Dengannya diharapkan akan dapat memicu peningkatan kontribusi terhadap perekonomian daerah maupun nasional.

Permintaan ini disampaikan Dianto melalui detikriau.org ditemui di kantor Dinas Koperasi UMKM Inhil belum lama ini.

“Tidak bisa kita pungkiri, hingga kini koperasi menjadi salah satu pilar utama dalam mendukung perekonomian nasional. Oleh karenanya tentu perlu keterlibatan semua pihak terutama masyarakat untuk menumbuhkembangkannya,” Ujar Dianto

Menurut dia, dalam beberapa tahun terakhir peranan koperasi seolah-olah tenggelam dalam kiprahnya di sektor ekonomi. Hal ini disebabkan karena perkembangan dunia usaha lainnya lebih pesat dibanding koperasi. Peningkatakan kualitas SDM dan inovasi produk menjadi tantangan koperasi ke depan.

Akibat kinerja yang lemah itu, kepercayaan masyarakat terhadap koperasi juga mulai terkikis. Hal ini yang menyebabkan dalam beberapa tahun terakhir koperasi kurang berkembang dengan baik. Untuk itu, pihaknya mendorong agar para pelaku koperasi terus meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat, antar sesama koperasi maupun dengan pemerintah.

“Keberhasilan koperasi pada masa yang akan datang ditentukan sejauhmana usaha kita bersama untuk menumbuhkembangkannya,” tandasnya./dro

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s