Tajam, Dipercaya, Independent

Kembali, Pelarian Rutan Polsek Kemuning Dibekuk

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Kembali, personil kepolisan Polres Indragiri Hilir (Inhil) meringkus salah seorang tahanan yang kabur dari jeruji besi penjara Mapolsek Kemuning beberapa waktu lalu.

Dari lima tahanan yang kabur sebelumnya, dua orang tahanan berhasil di ringkus, yakni SU dan PU yang merupakan kakak beradik pada 1 November lalu di perkebunan karet Provinsi Jambi. Dan kali ini seorang tahanan yang diketahui bernama AS kembali diringkus di dalam sebuah Bus PO Handoyo tujuan Pulau Jawa, Jumat (4/11/2016).

“Tersangka ditangkap tanpa perlawanan di dalam Bus PO Handoyo dengan tujuan Pulau Jawa, sekira pukul 14.45, diduga untuk menyembunyikan diri dari kejaran petugas Polres Inhil yang tanpa henti dan tak kenal lelah, terus memburu dan mengejar ADI, manakala tim mendapat informasi tentang keberadaannya,” ungkap Kapolres Inhil melalui Paur Humas Ipda Heriman.

Lanjutnya, tersangka yang di tangkap kembali di Jalan Lintas Tengah Sumatera Kabupaten Muaro Bungo provinsi Jambi tersebut saat ini tengah dalam perjalanan menuju Polres Inhil untuk mempertangung jawabkan perbuatannya.

Lanjut diterangkan Paur Humas Polres Inhil, apa yang dilakukan sejumlah tersangka yang mencoba melarikan diri dari jeratan hukum tersebut akan berdampak pada hasil pemeriksaan lanjutan terhadap tersangka.

“Tergantung hasil pemeriksaan, tapi biasanya itu berpengaruh terhadap hal yang meringankan para tersangka,” jelasnya.

Dan untuk dua tersangka lainnya yang saat ini masih dalam pencarian, dikatakan Paur Humas Ipda Heriman Putra, pihak kepolisian akan terus melakukan pengejaran kemana pun mereka bersembunyi.

Untuk diketahui, lima tahan Mapolsek Kemuning yang kabur pada 23 Oktober 2016 lalu dengan cara menggergaji trali besi jendela tahanan tersebut, ditahan karena terlibat kasus pencurian kabel optik PLN dua TKP  di Kecamatan Kemuning./Mirwan

Iklan

Tagged as: ,

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s