Tajam, Dipercaya, Independent

Pelaku UKM diajak Maksimalkan Outlet UMKM untuk Berpromosi

Tembilahan, detikriau.org – Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali mengajak seluruh pelaku UMKM di Inhil untuk memaksimalkan keberadaan outlet UMKM terutama dalam upaya promosi berbagai produk yang dihasilkan.

Menurut Kepala Diskop UMKM Kabupaten Inhil Dianto Mampanini melalui Kasi Pengembangan Sarana dan Prasarana UMKM Bidang UMKM, Guntur, outlet UMKM itu dinamai Showroom penjualan produk-produk makanan ciri khas Inhil yang beralamat di pasar pagi jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan.

“Kita himbau seluruh pelaku UMKM terutama yang bergerak dalam produk makanan untuk memaksimalkan fasilitas yang tersedia ini dengan maksimal,” Ujar Guntur baru-baru ini ditemui diruang kerjanya di kantor Diskop UMKM Inhil.

Menurutnya, secara berkala Diskop UMKM terus mempromosikan keberadaan outlet UMKM ini. Dengannya semakin dikenalnya keberadaan outlet ini tentunya akan memancing minat masyarakat untuk berkunjung. Tidak hanya dari dalam daerah tetapi juga promosi itu dilakukan kepada masyarakat di luar daerah dalam berbagai kesempatan.

“outlet ini nantinya kita harapkan akan menjadi salah satu tujuan masyarakat untuk mendapatkan berbagai produk olahan makanan gan khususnya yang memiliki khas Inhil. Yang jelas bisa menjadi buah tangan bagi masyarakat luar daerah yang berkunjung ke Daerah kita,” Ujar Guntur.

Outlet UMKM ini mulai dibuka pukul 08.00 dan tutup hingga pukul 22.00 WIB setiap harinya.

Saat ini sudah tersedia berbagai produk olahan makanan seperti keripik bawang, kerupuk sagu, ampalang tenggiri, amplang udang, keripik tempe dan berbagai produk lainnya. Yang lebih istimewanya, seluruh produk olahan makanan yang dipromosikan di outlet UMKM dijamin kehalalallanya karena sudah berlabelkan LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau. /dro

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s