Edy Syafwannur Nyatakan Kembali Maju Pilkada Inhil 2018

“Masjid adalah sebuah rumah Ibadah. Tempat bermunajat kepada Allah. Apa yang salah?”

H Edy Syafwannur
H Edy Syafwannur

TEMBILAHAN (detikriau.org) – H Edy Syafwannur menyatakan positif kembali ikut maju bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2018 mendatang.

“Saya akan kembali ikut bertarung,” katanya di hadapan sejumlah awak media di Tembilahan, Selasa (12/4/2016).

Dipaparkan, ada beberapa alasan sehingga Ketua Yayasan Tasik Gemilang ini siap mencalonkan diri.

Diantaranya karena dukungan dari berbagai komponen masyarakat yang memintanya untuk kembali maju, baik yang disampaikan melalui sambungan selular hingga menemui secara langsung.

Selain itu,  sejak ditinggal Bupati Inhil sebelumnya, H Indra M Adnan, ia menilai jalannya pembangunan di Inhil “ Stagnan”. Tidak ada pergerakan yang signifikan.

Dicontoh yang menurutnya paling sederhana adalah pembangunan Masjid Islamic Centre. Proyek yang sedianya dibangun untuk siar agama Islam itu hingga hari ini tidak ada progress, terhenti dan tidak ada kepastian.

“Masjid adalah sebuah rumah Ibadah. Tempat bermunajat kepada Allah. Apa yang salah?”

Ditambahkan Iwan sapaan akrab mantan Kepala BPMPD Kabupaten Inhil ini, disamping hal itu, pembangunan dari sisi Manusia juga dinilai tidak ada pergerakan.

Hari ini ia menyatakan keprihatinan dengan tidak lagi pernah dianggarkan bantuan pendidikan bagi putra-putri Inhil yang tidak mampu termasuk banyaknya kondisi fasilitas pendidikan yang rusak dan dalam kondisi yang juga memprihatinkan.

“Artinya Indek pembangunan SDM kita sangatlah menurun”

Jujur, menurutnya, nafsu politiknya secara pribadi untuk menduduki kursi kekuasaan sudahlah sangat jauh menurun. Namun kepentingan masyarakat banyak kembali membuka hatinya untuk memberikan pengabdian bagi Kabupaten Inhil./Mirwan/dro

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.