Kami sampaikan kabar untuk anda

Bupati; Berikan Pelayanan Maksimal. Janngan Susahkan Masyarakat

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno

BAGANSIAPIAPI, detikriau.org – BUPATI Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan dengan baik dan maksimal kepada seluruh masyarakat.

“Harus lebih cepat, tepat sasaran. Bukan selama ini pelayanan tidak berjalan tapi saya ingin agar kedepannya pelayanan itu lebih meningkat lagi, tidak membuat susah masyarakat,” ujar Suyatno, Senin (30/11), di Bagansiapiapi.

Sebagian kewenangan bupati dalam sejumlah bidang administrasi terang Suyatno telah dilimpahkan kepada camat sebagai perpanjangan tangan pemerintah.

“Jadi menurut saya ini bukan harapan lagi tapi memang sudah seharusnya layanan birokrasi kita lebih baik. Ingat bahwa sebahagian kewenangan bupati sudah diserahkan ke camat sehingga tidak ada alasan lagi bagi camat untuk tidak bekerja karena alasan ini, itu karena sebagian kewenangan itu sudah ada pada mereka tinggal lagi bagaimana kesiapan camat untuk menerapkan, menjalankan kebijakan tersebut,”kata Suyatno menambahkan.

Bupati mengambarkan peliknya untuk pengurusan dokumen tertentu apabila seluruhnya terpusat kepada bupati atau urusannya harus di ibukota kabupaten. Dari segi jarak tempuh saja memerlukan waktu yang lama, begitu juga ongkos yang dikeluarkan.

“Seperti contohnya masyarakat kecamatan Simpang Kanan itu kalau ke Bagansiapiapi sudah sekian jam baru sampai, tentu cost yang dikeluarkan menjadi lebih tinggi,” contohkannya.

dengan diterapkan sistem pengurusan pelayanan yang terpadu ditambah dengan pelimpahan kewenangan administrasi dari bupati ke camat maka masyarakat menjadi lebih mudah untuk mendapatkan layanan dari pemerintah.

“Jangan ada lagi tarik ulur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ada pula alasannya perlu waktu itu alasan yang klasik. Jangan sampai kami jumpai oknum camat yang main-main dan jika hal itu ada dilaporkan, dijumpai nanti akan kami tindak,”kata Suyatno

Dengan kewenangan yang besar pada camat, pelayanan bagi masyarakat tingkat kecamatan harus bisa dituntaskan. Jangan sampai masyarakat mengeluh kepada bupati atau pejabat di tingkat kabupaten.

“Tentunya masyarakat itu nanti kalau perlu ya jumpai camat, apalagi pasti membantu orang yang jauh dari kampung. Jangan sampai karena mengurus surat yang sedikit ongkos berangkatnya tinggi kasian masyarakat,” kata Suyatno.(adv/humas)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.