Kami sampaikan kabar untuk anda

Suyatno: Disamping Melakukan Transfer Ilmu, Guru Juga Wajib Cetak Generasi Muda Berakhlak

hari_guruBAGANSIAPIAPI, detikriau.org – Guru tidaklah semata sebagai pengajar yang melakukan proses transfer ilmu pengetahuan tetapi juga berkewajiban untuk mencetak generasi muda yang berakhlak mulia.

Pernyataan ini dikemukakan Bupati Rohil, H Suyatno dalam amarannya saat menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN), Rabu (25/11), di Kecamatan Bangko Pusako.

“Para guru harus bisa mempersiapkan lulusan anak didik yang cerdas sekaligus berakhlak karimah serta mandiri dan bertanggung jawab terhadap bangsa ini, baik secara kelembagaan maupun individual,” ujar Suyatno.

Untuk mewujudkan semua itu, tentunya akan menjadikan tantangan tersendiri bagi eksistensi seorang guru. guru harus mampu mencetak dan menyiapkan generasi muda bangsa yang unggul dan kompetitif, cerdas dan aplikatif yang merupakan cita-cita yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Menurut Bupati, guru kurang tepat lagi jika diperumpamakan sebagai pahlawan tanpa tandajasa. Seorang Guru haruslah juga dipandang sebagai pekerja profesional yang diukur berdasarkan kinerja melalui sertifikasi dan dihargai sesuai dengan kinerja masing-masing baik melalui penggajian struktural maupun penggajian fungsional, ditambah lagi dengan pemberian insentif menurut urgensi dan kebutuhan masing masing guru.

“oleh karenya peningkatan kualitas guru sangat relevan dilakukan mengingat tantangan kedepan yang semakin besar. Perkembangan ilmu pengetahuan kian pesat, jika tidak diimbangi dengan pengetahuan dari para guru maka bisa saja tertinggal dalam mengajar para siswanya.” Tandas Bupati. (humas/dro),

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.