Pj Bupati, Pemotongan APBD Harus disesuaikan pada APBDP 2015

20140603belum-terima-gaji-anggota-dishub-terancam-digugat-ceraiSelatpanjang (detikriau.org) – Rasionalisasi pengurangan penerimaan anggaran bagi Kabupaten Kepulauan Meranti yang mencapai Rp 47 milyar harus disesuaikan pada anggaran perubahan tahun 2015 nanti

Hal ini di ungkapkan Pejabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti, Edy Kusdarwanto kepada wartawan, ditemui di Jalan Dorak, Selatpanjang, Sabtu (22/8).

Menurut Pj Bupati, sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti sudah melakukan pemotongan anggaran, tapi masih kurang. “Kita akan potong lagi saat finalisasi sinkronisiasi nantinya,” ucapnya.

Dijelaskannya, Kepulauan Meranti harus mengurangi APBD 2015 sebesar 25 persen atau Rp 300 miliar. Dari jumlah itu, baru Rp225 miliar yang sudah dipotong. “Artinya masih kurang Rp75 miliar,” tambahnya.

Menurut Pj Bupati, ada beberapa SKPD yang anggarannya berpotensi dipotong. Apalagi masih ada SKPD yang belum dipotong hingga 25 persen. “Bahkan ada yang melebihi 25 persen seperti Dinas PU (Pekerjaan Umum) yakni 32 persen. Kita harap SKPD memahaminya,” pungkasnya. (eko)

Diterbitkan oleh detikriau.id

Aktif di Jurnalis. Pekerjaan : Wartawan Harian Vokal. owner www.detikriau.org, Anggota "Aliansi Jurnalis Independen (AJI)" Pekanbaru (Riau).

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.