Bakri: Paripurna, Bupati harus Hadir, Jangan Hanya Mengirim Perwakilan

H Bakri H Anwar
H Bakri H Anwar

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Dewan meminta Bupati Inhil, HM Wardan untuk dapat hadir secara langsung dalam rapat paripurna pemandangan umum fraksi dan rapat paripurna tanggapan Bupati atas pemandangan umum fraksi  yang akan dilaksanakan nantinya.

Permintaan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Inhil, H Bakri H Anwar ini dilontarkannya usai penyampaian pidato pengantar Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2014 oleh bupati Inhil, HM Wardan pada Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2015 diruang rapat paripurna gedung DPRD Inhil, Jalan HR Subrantas, Jumat (21/8/2015) sore kemarin.

“Untuk Paripurna tentang pemandangan umum fraksi-fraksi menanggapi pidato yang telah dibacakan hari ini, kami mohon agar Pak Bupati sendiri yang hadir, bukan mengirim perwakilannya,” tutur Bakri

Pemintaan dari politisi Partai Demokrat Inhil ini, mendapatkan anggukan setuju dari sejumlah anggota dewan lainnya, termasuk salah satunya adalah Samino yang dengan lantang mengatakan setuju.

“Selain itu, saat pidato jawaban Bupati terhadap pemandangan umum fraksi, kami minta juga langsung dihadiri Pak Bupati,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Wardan yang ditemui awak media usai mengikuti Rapat Paripurna menyatakan, apabila tidak ada kegiatan lain yang mendesak dan masih berada di tempat, maka dirinya akan menghadiri agenda-agenda DPRD berikutnya.

“Setelah ini kan ada pemandangan umum fraksi, kemudian pidato jawaban saya, jadi saya usahakan untuk hadir langsung,” imbuhnya. (adi/adv)

Diterbitkan oleh detikriau.id

Aktif di Jurnalis. Pekerjaan : Wartawan Harian Vokal. owner www.detikriau.org, Anggota "Aliansi Jurnalis Independen (AJI)" Pekanbaru (Riau).

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.