Rekontruksi, Malaikat Maut si Minah Sempat Jatuh Pingsan

foto: Mirwan
foto: Mirwan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Polres Indragiri Hilir (Inhil) lakukan rekontruksi sebanyak 20 adegan terkait tindak pidana pembunuhan pegawai Dispeda Kabupaten Inhil Minah oleh tersangka berinisial SI (33) di TKP jalan Pembangunan Tembilahan, Kamis (30/7/2015).

Dipertengahan reka ulang yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini, tersangka sempat jatuh pingsan disaat memperagaakan adegan yang ke 18, dimana pada adegan itu tersangka sedang memasukkan sepeda motor dari teras rumah ke dalam rumah korban. Tepatnya di depan pintu depan yang disaksikan saksikan langsung sejumlah masyarakat dan rekan korban di halaman rumah.

Berkisar kurang lebih 15 sampai 20 menit, tersangka sadar dan dilanjutkan kembali memperagakan adegan yang dilakukannya pada tanggal 9 Juni lalu. Reka ulang ini berawal dari ia datang ke TKP masuk ke dalam rumah dan berakhir ia meninggalkan lokasi dengan sepeda motor miliknya.

Dari reka ulang itu, tampak jelas cara ia menghabisi nyawa korban sedikitnya 3 cara. Pertama dilakukannya mencekik leher korban dengan tangan tersangka, kedua mencekik menggunakan sehelai selendang miliknya, dan terakhir menggunakan bantal ke muka korban.

Usai korban tak bernyawa, wanita yang berprofesi sebagai guru honorer salah satu SMP di Tembilahan ini memungut perhiasan milik korban yang direncanakannya untuk melunasi hutang-hutangnya.

“Setelah dilakukan rekontruksi, secepatnya kita lakukan pemberkasan dan langsung diserahkan ke Kejaksaan Tembilahan,” ungkap Wakapolres Inhil, Kompol Dhana Ananda Syahputra kepada sejumlah awak media di lokasi rekontruksi. (mirwan)

Diterbitkan oleh detikriau.id

Aktif di Jurnalis. Pekerjaan : Wartawan Harian Vokal. owner www.detikriau.org, Anggota "Aliansi Jurnalis Independen (AJI)" Pekanbaru (Riau).

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.