Kami sampaikan kabar untuk anda

Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Pegawai Honorer Cantik Dispenda “Minah”

“Penjagal Istri Siri Mantan Anggota DPRD Inhil itu Ternyata Guru Honorer. Ngakunya Orang Suruhan”

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Jajaran Kepolisian Polres Inhil akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan tenaga honorer Dinas Pendapatan Daerah Kabuaten Indragiri Hilir, Minah. Keberhasilan pengungkapan perkara tersebut berlanjut dengan penangkapan seorang tersangka, SI (33) warga kota Tembilahan, Sabtu (4/7/2015) sekitar pukul 14.30 WIB kemaren.

Menurut keterangan pihak kepolisian, tersangka ini tidak hanya sebatas berstatus ibu rumah tangga, namun juga merupakan guru Honorer di salah satu SMP Negeri Tembilahan.

“Betul, tersangka pembunuhan terhadap korban Minah di Sungai Beringin beberapa waktu lalu telah kami amankan,” ungkap Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono melalui Kapolsek Tembilahan, Ipda Agus Susanto saat dihubungi melalui telpon selularnya, Minggu (5/7/2015).

Agus menjelaskan, setelah dilakukan pengembangan, untuk sementara motif pembunuhan yang diakui tersangka, bahwa ia disuruh oleh seseorang untuk melakulan pembunuhan tersebut. Namun menurut Kapolsek itu baru sebatas pengakuan TSK dan belum bisa dipertanggung jawabkan.

“Belum selesai, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, sebab itu hanya pengakuannya dan belum bisa kita simpulkan,” sebutnya.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, tewasnya warga Jalan Pembangunan RT 04 RW 06 Kelurahan Sungai Beringin kecamatan Tembilahan, Minah (33), terjadi pada rabu (10/6/2015) sekira pukul 19.20 WIB yang lalu. Saat ditemukan, dibeberapa bagian tubuhnya ditemukan luka .

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian saat itu, sekitar pukul 19.00 WIB hari itu, suami korban (Pelapor, red) pulang dari Kuala Lahang, Kecamatan Gaung. Pelapor terkejut begitu melihat kerumunan warga di depan rumahnya.

Tiba-tiba salah seorang warga menyampaikan bahwa istrinya didapati sedang terbaring dalam keadaan wajah pucat. Merasa penasaran pelapor masuk dan melihat istrinya dalam posisi tertelentang di kasur ruang tamu dengan kondisi beberapa luka disekujur tubuhnya dan sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Mengetahui hal ini, pelapor memberitahukan persoalan itu kepada pihak keluarga dan polisi. Saat dievakuasi ditemukan ada luka gores pada bagian pipi dan siku sebelah kiri, keluar cairan dari hidung dan mulut korban serta terdapat luka memar pada bagian punggung sebelah atas.

Sementara itu, menurut informasi dari tetangga korban, Adly, perkara ini sedikit misterius. Kenapa tidak, sejak beberapa hari sebelumnya si korban memang sering menerima tamu yang merupakan rekannya sendiri.

Saat itu, sejak hari senin (8/6/2015) sampai diakhir hayatnya, si korban ini sendiri di rumah. Suami dan anak-anaknya sedang berada di Lahang.

“Waktu kejadian kami juga sedang di luar. Tapi infonya sore kemaren (Rabu, red) anaknya datang dan mengetuk pintu, tapi tak dibuka-buka, padahal anaknya meyakini di dalam ada orang karena saat menjenguk dari jendela terlihat masih ada kendaraan roda dua,” kata Adly.

Tak berapa lama, lanjutnya, berdatangan beberapa tetangga lainnya dan memeriksa dari jendela. Dan malamnya sekitar pukul 19.00 baru suami siri korban datang. Pintupun dibuka. Saat itulah baru diketahui bahwa korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. (mirwan)

Tagged as: , , , , ,

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.