Kami sampaikan kabar untuk anda

Kapolres Inhil Ajak Masyarakat Turut Bersama Ciptakan Kamtibmas

image-6TEMBILAHAN (detikriau.org) – Seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diajak untuk turut berpartisipasi dan mendukung tugas-tugas Kepolisian terutama dalam hal penegakan hukum, guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Ajakan tersebut disampaikan Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono saat melakukan sosialisasi tentang bahaya faham radikal yang tidak sesuai dengan ideologi negara Republik Indonesia, di Kecamatan Tanah Merah, kemarin.

Dikatakan Kapolres, pencegahan dan penanganan faham radikal dan ajaran-ajaran yang terkait dengan kekerasan memang sudah menjadi salah satu program yang dicanangkan oleh Kapolri.

“Saat ini, pengaruh faham radikal sudah menyebar kemana-mana dan dikhawatirkan telah pula mempengaruhi masyarakat yang ada di wilayah kita. Karena itu, kita harus memberikan pemahaman kepada masyarakat, supaya mau turut bersama-sama memeranginya,” tutur Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres berpesan kepada seluruh jajarannya untuk tidak pernah putus asa dan bosan dalam memberikan arahan dan bimbingan kepada masyarakat sehingga tidak terjerumus dan mengikuti faham radikal yang berbahaya ini.

“Mari sama-sama kita mengantisipasi berbagai pengaruh buruk dari faham radikal ini dalam upaya mencegah timbulnya konflik di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya. (adi)

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan detikriau.org dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. detikriau.org berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.