Tajam, Dipercaya, Independent

Simpan Irisan Bawang di Pojok Kamar Anda, dan Inilah yang Akan Terjadi

onion2Selama ini banyak yang tahu tentang bawang hanya sebagai bumbu masak. Padahal, selain untuk bumbu masak bawang banyak manfaatnya untuk kesehatan baik untuk pencegahan maupun pengobatan penyakit.

Ini bukan ide baru, bawang telah digunakan oleh orang-orang di Eropa untuk melawan wabah di sekitar awal 1900-an. Pengobatan Ayurveda telah menggunakan tapal bawang untuk dada atau kaki untuk menyembuhkan batuk, demam dan flu selama berabad-abad. Mereka juga menggunakan tapal bawang untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan pada sendi. Dokter homeopati juga menggunakan kekuatan penyembuhan dari bawang untuk menyembuhkan dari virus dan penyakit.

Bawang merupakan sumber makanan kaya quercitin, flavonoid antioksidan kuat yang telah terbukti untuk menurunkan kolesterol, mencegah pembekuan darah, dan melawan asma, bronkitis kronis, demam, aterosklerosis dan infeksi dan bahkan terkait untuk menghambat beberapa jenis kanker.

Semua fungsi pengobatan untuk penyakit-penyakit yang disebutkan di atas sebagian besar dilakukan dengan cara dimakan. Lalu untuk apa dan apa yang terjadi jika irisan bawang diletakkan di dalam ruangan rumah anda?

Para orang tua zaman dahulu ada yang sering melakukan praktek takhayul dengan menyimpan bawang merah di atas pintu rumah, tujuannya untuk melindungi rumah dan keluarga anda dari gangguan mahluk halus dan ilmu-ilmu hitam yang dilakukan oleh orang jahat. Dengan cara yang berbeda, dari sisi medis ternyata memang ada manfaat dari bawang yang disimpan di dalam ruangan.

Cobalah ambil beberapa butir bawang merah, iris lalu masukkan kedalam mangkuk atau piring dan letakkan di dalam kamar.  Biarkan untuk beberapa jam dan udara di kamar tersebut akan menjadi bersih. Di Inggris, kebiasaan menyimpan potongan-potongan bawang dan menaruhnya di pojok-pojok ruangan sering dilakukan.  Hal ini bertujuan untuk membersihkan udara dari virus yang bisa menyebabkan berbagai penyakit termasuk flu.

Jika anda terserang flu, pilek atau demam, segera simpan potongan bawang yang telah dipotong-potong sebanyak setengah mangkuk di dalam kamar. Bawang perlu dipotong-potong agar bau menyengat bawang terekspose karena bau menyengat inilah yang akan menetralisir udara dan menyerap virus influenza dari udara. Jika ditempatkan di dalam rumah untuk pencegahan penyakit, gantilah bawang setiap 3 hari sekali.

Potongan bawang juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau. Jadi, jika kamar mandi, gudang, atau garasi di rumah anda udaranya beraroma busuk, simpan potongan-potongan bawang di sana. Bau bawang pada awalnya memang akan tercium sangat menyengat, tapi bau bawang yang menyengat tersebut akan benar-benar bekerja. Karena jika menyimpan bawang tersebut anda lakukan pada malam hari, maka keesokan paginya bau busuk yang sebelumnya ada di ruangan tersebut akan hilang.

Bagikan ini ke facebook agar terbaca saudara, teman dan tetangga untuk menambah pengetahuan tentang alternatif pecegahan dan pengobatan penyakit hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat. (erteerwe)

2 Tanggapan »

Trackbacks

  1. Manfaat Potongan Bawang Merah | berajasenja
  2. Virus..hussh..hussh!! | witaputri

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s