Tajam, Dipercaya, Independen

4 Balon Bupati/Wakil Bupati Inhil 2013-2018 Resmi Daftar ke KPUD

Pasangan Zainal Abidin dan Said Ismail Daftarkan diri 25 Menit sebelum berakhirnya waktu pendaftaran–

caturTembilahan (www.detikriau.org) – Pasangan Kandidat Balon Bupati H Zainal Abidin dan H Said Ismail resmi mendaftarkan diri ke Kantor KPUD Inhil, Jalan Ki Hajar Dewantara, Tembilahan. Ahad (26/5). Pasangan yang belum diketahui julukannya ini menjadi pendaftar terakhir dari 3 balon yang sudah mendaftar sebelumnya.

Zainal Abidin dan Said Ismail mendaftar sekira 25 menit menjelang berakhirnya waktu pendaftaran (Pukul 16.00 Wib, Ahad 26 Mei 2013. red) maju dengan 8 partai pengusung. 3 diantaranya Partai Parlemen (Gerindra, Partai Bulan Bintang dan Partai Patriot) sedangkan 5 partai lainnya adalah Partai Non Parlemen yakni, PKPB, PKPI, PPD yang kemudian berganti menjadi PPN, Republikan serta PKNU.

Pasangan H Syamsuddin Uti (baju biru) dan MusliminPasangan H Edy Syafwannur dan AgussalimPasangan HM Wardan dan H Rosman Malom (berkain pelekat)Pasangan Zainal Abidin dan Said Ismail.Dengan menggunakan dasar jumlah suara disyaratkan (43.466 suara sah atau 15%. red), Dari 8 suara sah partai pendukung berjumlah 45.125 atau 15,57% dinyatakan memenuhi syarat untuk diikut sertakan pada proses selanjutnya.

Sebelumnya, 3 kandidat lainnya yakni, Pasangan H Syamsuddin Uti dan Muslimin dengan Partai Pengusung, Demokrat dan Partai Bintang Reformasi (PBR) dengan kekuatan 8 Kursi Legislatif telah mendaftar di KPUD pada Sabtu (25/5) kemaren.  Walau tanpa diantar massa pendukung, pasangan dengan jargon “SUMBAWA” ini menyatakan siap bersaing dengan kandidat balon lainnya.

Dihari yang sama, Sabtu (25/5) sekira pukul 11.20 Wib, pasangan H Edy Syafwannur dan H Agussalim yang diusung 3 partai (Hanura, PPP dan PKB) dengan kekuatan 13 kursi legislatif berjargon Rakyat “Coblos Edy Syafwannur dan Agussalim (Cerdas) mendaftar dengan diiringi sedikitnya 3000 massa pendukung.

Sedangkan kandidat balon lainnya, Pasangan HM Wardan dan H Rosman Malomo dengan Partai pendukung terbesar (19 Kursi legislatif) yakni, Golkar, PDIP, PAN dan PKS juga sudah mendaftarkan diri.

“Warohmah” julukan pasangan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan Wakil Bupati Incumbent ini bergerak dari Masjid Agung Al Huda dengan berjalan kaki menuju kantor KPUD Inhil yang bejarak kurang lebih 1 kilo meter.(dro)

Iklan

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.