Tajam, Dipercaya, Independen

Zou Bantah Disebut Ingkar Janji

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Zou membantah pernyataan yang dilontarkan manajemen PERSIH kalau dirinya mengingkari kontrak kesepakatan yang sudah di tandatangani. Ketidakhadirannya untuk kembali memperkuat PERSIH sejak putaran kedua di solo, diakuinya semata karena rasa kekecewaan dirinya akan janji yang tidak dipenuhi manajemen PERSIH. Kamis (26/7) malam.

Sanggahan ini disampaikan Zou ketika dipertanyakan wartawan terkait tudingan manajemen melalui Manajer PERSIH, RM Sudinoto yang menyebutkan bahwa seharusnya Zou tidak bisa menuntut hak-haknya dikarenakan telah ingkar janji. “Zou sudah ingkar janji, seharusnya ia yang malah dikenakan denda kepada PERSIH. Tetapi karena PERSIH peduli kepada pemainnya, kita akan coba cari jalan yang adil untuk menyelesaikan persoalan ini,” Jawab Sudinoto ketika ditemui wartawan belum lama ini di Kantor Camat Tembilahan.

Menurut pemain asal Kamerun yang bernama lengkap Zoubairou Garba Mountala, apa yang ditudingkan manajemen PERSIH kepada dirinya dinilai sebagai sebuah tindakan pemutarbalikan fakta. Di dalam perjanjian kontrak, seharusnya pembayaran gaji kepada pemain harus dibayarkan setiap bulannya. Namun selama putaran pertama, Zou mengaku hanya dibayar pihak manajemen sebesar RP. 10 juta. “saya baru mendapatkan pembayaran pada bulan ke empat. Itu juga hanya Rp. 10 juta. Ketika saya meminta pembayaran hak saya secara penuh, manajemen saat itu bersedia dan menjanjikan akan menyelesaikan semua hak saya diawal putaran kedua di solo,” Ujar Zou.

Ditambahkan Zou, di solo, ternyata manajemen kembali ingkar janji. Dari total sisa haknya sebesar Rp. 71.200.000, manajemen hanya memberikan sebesar Rp. 15 juta dan sisanya kembali dijanjikan dengan waktu yang tidak jelas.”Ini yang membuat saya sangat kecewa. Bola adalah satu-satunya mata pencaharian saya. Dari hasil bola saya menghidupi anak dan istri. Kalau hasil keringat satu-satunya ini tidak diberikan, bagaimana saya bisa bekerja secara total? Alasan ini yang membuat saya merasa sudah tidak nyaman lagi di PERSIH.”Ungkap Zou dengan bahasa Indonesia dengan cukup fasih sambil mempertanyakan dirinya atau PERSIH yang terlebih dahulu mengingkari janji.(fsl)

Iklan

6 Tanggapan »

  1. Inilah akibat dari sebuah klub di tangani oleh seorang yang bukan profesional dan berlatar belakang sepak bola..! guru Silat disuruh nguru bola…! hancuuuur…!

    Suka

  2. hancur sich nggak, tapi ambruk doank…..

    Suka

  3. Kalaulah PERSIH membayar penuh gaji para pemain setiap bulannya, tak mungkinlah pemain melanggar isi kontrak sebagai mana tertulis, anda saja sebagai PNS terlambat saja gaji anda dibayarkan gimana rasanya, apalagi para pemain tsb yg hidupnya dari sikulit bundar, apa gunanya nama INHIL cemerlang di dunia PERSEPAKBOLAAN tapi dibelakangnya HUTANG melilik dan menjerat leher MARWAH MASYARAKAT INHIL……IBARATKAN KARENA NILA SETITIK RUSAK SUSU SEBELANGA……….

    Suka

  4. gara gara gak dibayar …balas dendamnya ke wanita wanita indonesia…diperkosa, trus tinggal kabur dengan menitipkan banyak anak di rahim wanita wanita itu..harusnya PSSI malu bangsa ini juga harus malu..dikala TKI di negara lain disiksa kita protes habis2an tapi negara ini sendiri memperlakukan manusia/ tenaga kerja asing secara tidak adil…

    Suka

  5. Fascinating blog! Is your theme custom made or did
    you download it from somewhere? A theme like yours with
    a few simple tweeks would really make my blog shine.
    Please let me know where you got your design. Thank you

    Suka

"Pengutipan berita harus mencantumkan detikriau.org atau kami akan menuntut sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta"

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.