Tajam, Dipercaya, Independent

MPI MINTA POLRES INHIL SEGERA TUNTASKAN KASUS BOSDA

dalam Agenda Silaturahmi MPI, FPI dan FGI dengan Kapolres Inhil

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Dugaan tindak pidana korupsi dalam kasus Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) diminta Aktifis Masyarakat Peduli Inhil untuk segera dituntaskan. Pernyataan ini disampaikannya dalam kunjungan silaturhmi MPI, FPI dan FGI ke Kapolres Inhil, AKBP Dedi Rahman Dayan,SIK, M.Si dengan agenda penyampaian berbagai persoalan mengenai penegakan hukum, pemberantasan korupsi dan berbagai permasalahan yang tengah terjadi di masyarakat.

Dalam ajang silaturhami yang dilaksanakan diruang rapat kantor Mapolres Inhil itu, Tengku Suhandri dan Zakiyun mengatasnamakan Masyarakat Peduli Inhil (MPI) meminta aparat kepolisian untuk segera menuntaskan beberapa kasus hukum yang kini sedang ditangani pihak kepolisian.”Kita nilai penyelidikan kasus dugaan korupsi dana Bosda yang telah masuk keranah hukum sejak akhir desember 2011 yang lalu sampai hari ini terus mendapat perhatian serius dari masyarakat. Bukan hanya besaran nominal dugaan korupsi tetapi lebih kepada keinginan masyarakat untuk meminta keseriusan aparat kepolisian dalam menyelesaikan suatu pelanggaran hukum. ” Jelas Comel biasanya Tengku Suhandri ini dipanggil. Selasa (3/6)

Terkait persoalan ini menurut Comel, Kasad Reskrim yang ikut menghadiri pertemuan saat itu menyatakan bahwa kasus BOSDA masih dalam penyelidikan. Hingga saat ini sudah 15 saksi dimintai keterangan. “Hanya saja Kasad Reskrim tidak merinci siapa ke 15 saksi itu dengan alasan kepentingan penyelidikan.”Tambah Comel.

Disamping persoalan BOSDA, MPI juga mengemukakan mengenai masih adanya dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oknum kepolisian dalam kaitannya dengan pemberian pelayanan kepada masyarakat.” Termasuk kita juga menyampaikan masukan agar kepolisian memanfaatkan teknologi dalam kaitannya dengan kemitraan yang ingin dibangun kepolisian dengan masyarakat. Dengan bantuan teknologi seperti komputer dan jaringan internet, kepolisian bisa menyediakan jalur pengaduan atau penyampaian informasi dari masyarakat,” Tegas Comel.

FPI, melalui juru bicaranya, Zainuddin Acang, SH ketika dikomfirmasi menyatakan bahwa FPI menyampaikan 5 permintaan yakni; tegakkan hukum dengan baik dan seadil-adilnya, buktikan slogan jangan pengaruhi kami dalam memberantas KKN, jangan biarkan mafia hukum dan mafia peradilan terjadi di bumi seribu parit, jadikan kepolisian sebagai pengayom masyarakat dan mitra rakyat serta yang terakhir FPI meminta wujudkan keteladan yang paripurna sebagai penegak hukum yang berwibawa, bermarwah dan bermoral.

“Sehubungan dengan menjelang tibanya Bulan Suci Ramadhan, kita juga meminta aparat kepolisian untuk menjaga kesucian bulan ramadhan. Permintaan itu juga sudah kita sampaikan secara tertulis,” Ujar Zainuddin Acang SH yang saat itu juga didampingi beberapa aktifis FPI Kab. Inhil lainnya.

Kapolres Inhil AKBP Dedi Rahman Dayan SIK, M.Si melalui Paur Humas, Ipda Agus Sihombing membenarkan akan adanya kunjungan beberapa perwakilan masyarakat hari ini. “Benar, Kapolres menyambut baik dengan kunjungan silaturahmi MPI, FPI dan FGI dan akan menjadikan masukan berbagai persolan yang disampaikan dalam pertemuan itu. Kepedulian masyarakat dalam bentuk menjalin kemitraan dengan kepolisian ini tentunya akan disambut dengan sikap positif dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat,”Jelas Paur Humas.

Dalam pertemuan itu, Kapolres Inhil, AKBP Dedi Rahman Dayan SIK, M.Si juga didampingi oleh, Kasad Intelkam, AKP Suprapto, Kasad Resrim, AKP Edi Munawar,SH,  Kabag Ops, Kompol Sugeng Hariyanto, SH dan Paur Humas, Ipda Agus Sihombing. (fsl)

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: