Tajam, Dipercaya, Independent

NAJWA FLORIST LUDES DILALAP API

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Peristiwa kebakaran kembali terjadi. Kali ini, sebuah ruko tempat usaha papan bunga ucapan selamat jalan Baharuddin Yusuf hanya dalam waktu lebih kurang 1 jam, ludes dilalap api. Diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah dan satu korban mengalami luka bakar. Senin (2/6)

Dari informasi lapangan, api mulai diketahui sekira pukul 09.30 Wib. Bahan usaha jasa pembuatan papan bunga ucapan iklan Najwa Florist yang memang mudah terbakar membuat api begitu cepat membesar serta menghanguskan seluruh isi lantai dasar ruko.

Dua kendaraan pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tiba dilokasi pukul 09.57 Wib dibantu dengan pemadaman swadaya milik Paguyuban Sosial Marga Tiongha Indonesia (PSMTI) cabang Inhil. Sekira pukul 10.20 Wib api baru berhasil dimatikan.

Kapolres Inhil, AKBP Dedi Rahman Dayan, SIK, M.Si melalui Kasad Reskrim, AKP Edy Munawar membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran ini. “ Ya. Kejadian sekira pukul 9.30 Wib tadi pagi. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan petugas kebakaran. Untuk penyelidikan, TKP sudah kita Police Line,”Jelas Kasad Reskrim ketika dikomfirmasi diruang kerjanya, senin (2/7)

Ditambahkan Kasad Reskrim, pemilik usaha Najwa Florist, Jamiliyah dan Saukani sudah dimintai keterangan. Pasangan suami istri yang mengontrak ruko milik Ketua DPRD Inhil, H. Raus Walid ini menyatakan tidak mengetahui darimana asal api. Hanya saja menurut keterangan pengontrak ruko yang sudah menempati ruko tersebut selama lebih kurang 5 tahun ini, sekira  satu bulan yang lalu meteran listrik di ruko mereka pernah mengeluarkan api karena arus pendek. “Tapi untuk kasus ini kita belum mengetahui secara pasti penyebab kebakarannya.” Kata Kasad Reskrim.

Saat kejadian, Jamiliyah baru sekira 15 menit naik kelantai dua ruko untuk membangunkan suaminya yang saat itu masih tertidur. Saat berada dilantai dua, tetangga berseberangan jalan dengan ruko mereka berteriak memberitahukan ada api dilantai dasar.

“Karena api sudah membesar, mereka terpaksa keluar melalui jendela lantai dua dan melompat untuk menyelamatkan diri.”Ujar Kasad Reskrim.

Akibat kebakaran ini diperkirakan menimbulkan kerugian puluhan juta rupiah dan satu korban luka bakar atas nama Sila (14) Tahun. (fsl)

Tagged as: , ,

Tulis Komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: