Tajam, Dipercaya, Independent

45 PEJABAT ESELON II dan III DILANTIK

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) — Pengangkatan sumpah dan pelantikan pejabat eselon II dan III lingkup Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir berlangsung di Balai Utama Kantor Bupati, Jum’at ( 2/3/2012). Sebanyak 10 pejabat esselon II dan 35 pejabat esselon III dilantik oleh Bupati DR. H. Indra Muclis Adnan.

Untuk pejabat esselon II yakni, Kepala Dinas PU, diisi oleh Ir. H. Tengku Eddy Efrizal, MP yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH). Sedangkan Ir.H.M.Nasir M.Eg, MT, MH, Kadis PU sebelumnya, dikabarkan akan pindah ke Kabupaten Bengkalis yang nantinya juga akan menduduki posisi Kepala Dinas PU Kabupaten dengan APBD tertinggi di Provinsi Riau itu. kemudian, Kepala Dinas Pendidikan digantikan oleh H. Fauzar, SE, MP yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Bappeda. Sementara kadisdik lama, Drs. H. Anwar Nawang MH menempati posisi baru sebagai kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggantikan Dra. Upik Hariani Abbas yang menjabat diposisi baru sebagai staff ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Selanjutnya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), diisi oleh Drs. Rudiansyah M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai staff ahli Bupati Bidang Ekonomi  dan Keuangan. Sementara Kepala Disperindag sebelumnya, Drs.H. Fahrolrozy menduduki posisi baru sebagai kepala dinas perhubungan dan informatika (Kadishubkominfo) menggantikan posisi Drs. H.M. Thaher, MM yang bergeser ke posisi baru sebagai kepala dinas kehutanan.

Kemudian, Kepala dinas kehutanan sebelumnya, Drs. Darussalam MH menduduki posisi baru sebagai kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH). posisi kosong kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) diisi oleh wajah baru, DR. Alvi Furwanti Alwie, SE.,MM yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Pasca Sarjana Universitas Riau (UR) yang juga merupakan putra kelahiran Inhil. Terakhir untuk pejabat pada esselon II B adalah, Drs. H. Eddiwan Shasby, MM yang semula menjabat sebagai Kasi Perhubungan Udara pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika menduduki tempat barunya sebagai Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan.

Untuk Pejabat Esselon III. A yakni: H.Ijmi s.sos, menjabat sebagai Camat Kecamatan kuala Indragiri, Sutarna S.Sos.MH menjabat sebagai Camat Kecamatan Pelangiran, H. Dwi Budianto, S.Sos. menjabat sebagai Camat Kecamatan Kempas. M.azar s.sos, menjabat sebagai Camat Kecamatan Mandah. Kemudian R. Arliansah, S.St,MT menjabat sebagai Camat Kecamatan Kemuning.

Selanjutnya, Ritawati menjabat sebagai Kepala Kantor perpustakaan, H. Muammar Gaddafi SAg MA menjabat Kabag Adm Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan pada Setdakab inhil, H.Suharta S.Sos.MH menjabat sebagai  sekretaris Badan Lingkungan Hidup, Drs Tuah Muhammad Syaifullah MM, Sekretaris Dishubkominfo, Sugianto,S.Sos, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BKBP), Drs. Lukman Hakim MH, Sekretaris Dinas Kehutanan (Dishut), Asnawi,SE, Kabag TU RSUD Puri Husada, Jumari RS S.Sos, Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan pada Dinas Perkebunan.

Kemudian, H. Raja Darwis S.Sos menjabat sebagai Kabid Pemanfaatan Hutan pada Dishut, Ramdani.SP.M.Si, Kabid Operasional Penyuluhan dan Pengembangan Kelembagaan pada BP2KP. Ir. Aldi, MM, Kabid Konsumsi dan Kewaspadaan Pangan pada BP2KP. Joni B S.PKP, Kabid Pengembangan Tanaman Pangan dan Hortikultura pada Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan. Gordon, SE menjabat sebagai kabid perhubungan udara pada dishubkominfo,  fadillah S.PI,MT Kabid perekonomian dan pembangunan badan perizinan dan penanaman modal dan promosi daerah (BP2MPD), Ir. Yuniar, Kabid Peternakan pada Dinas Tanaman Pangan, Hortikulturadan Peternakan, Usman. S.Sos Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil pada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan.

Fahri Jauhari,SE Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial, Drs. Masril,MP Kabid Penyuluhan dan Promosi pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah. Hadi Irianto,SE, Kabid Pemuda pada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata. Anuar, S.sos  Kabid Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata. Drs. R. Indra Maulana, Kabid Kebudayaan pada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata. Drs. Arbain Kabid Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata.

Asnawie, S.Sos Kabid Pembinaan dan Pengembangan Sumberdaya Kesehatan pada Dinas Kesehatan, Ir.Jhon Heri Hasudungan Purba, Kabid

Kebersihan dan Pertamanan Pada Dinas PU, H.Alintar, S.Pd.I Kabid Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Pendidikan pada Dinas Pendidikan, Drs. Junaidi, Sekcam Kecamatan Gaung, Nurdin S.Sos. Sekcam Kec. Gaung Anak Serka (GAS), Al Yusroni Pagta, S.STP,MH Sekcam Kecamatan Mandah, Nawawi, S.Sos Sekcam Kateman dan terakhir adalah Ricky Putra, S.STP menjabat sebagain Sekcam Kecamatan Sungai Batang.

Menurut Bupati, Rotasi dan mutasi pejabat adalah hal biasa, tidak ada yang istimewa, semua ini hanya bertujuan untuk estafet kepemimpinan sekaligus penyegaran. Bupati berharap kepada pejabat yang hari ini dilantik menduduki posisi barunya terus bekerja keras untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.”Jabatan adalah sebuah amanah yang tentunya didalamnya mengandung tanggungjawab tidak hanya kepada sesama manusia tetapi yang terpenting kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jadi teruslah bekerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”Pesan Bupati.

Dalam kata sambutannya itu, Bupati juga kembali mengingatkan bahwa sebagai seorang PNS memang harus bersedia ditempatkan pada posisi apapun dan dimanapun dan itu harus dibuktikan dengan bekerja sungguh-sungguh dan benar.”Saya juga berpesan, kepada pejabat teruslah untuk mengasah kompetensi dan kemampuan.”Ujar Bupati.(fsl)

1 Response »

  1. Selamat bertugas sesuai TuPokSi

    Suka

Tulis Komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: